Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat pria dan wanita yang mempunyai pendidikan Sarjana (S1), Diploma III (D3), SMK Teknik serta SMA IPA untuk menjadi Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya
I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak dalam ikatan dinas dengan instansi lain.
5. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh surat keterangan dokter.
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Pendidikan dan Kode :
a. Sarjana ( S1 ) :
* Akuntansi (AK1)
* Hukum (HK1
* Informatika / Komputer (IC1))
* Teknik Lingkungan (TL1)
* Teknik Kimia (TK1)
* Teknik Mesin (TM1)
* Teknik Sipil (TS1)
* Kimia (KM1)
* Teknik Elektro Arus Kuat (TE1)
* Statistik (ST1)
* Komunikasi (CM1)
* Teknik Industri (TI1)
b. Diploma III ( D 3) / Politeknik :
* Biologi (BO3)
* Kimia Analis / Elektromedik (KM3)
* Informatika / Komputer (IC3)
* Teknik Mesin (TM3)
* Teknik Sipil (TS3)
* Akuntansi (AK3)
* Manajemen (MN3)
* Perpajakan (PJ3)
* Keuangan (KU3)
* Teknik Elektro (TE3)
* Statistik (ST3)
* Bahasa Inggris (IG3)
c. SMK Teknik / SMA (diutamakan Diploma I) :
* SMK Teknik (STM)
* SMA IPA (SMA)
2. Lulusan dari :
1. Sarjana ( S1 ) Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta dengan Akreditasi A dan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
2. Diploma III ( D3 ) / Politeknik Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta Terakreditasi dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3. SMK Teknik / SMA IPA (diutamakan Diploma I) Negeri atau Swasta (DISAMAKAN) dengan nilai rata-rata NEM / UNAS minimal 7,00 (tujuh koma nol-nol)
3. Bagi yang berpendidikan sarjana ( S1 ) dan Diploma III ( D3 ), dapat berbahasa Inggris minimal secara pasif.
4. Mampu mengoperasikan komputer ( MS Office ) minimal Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel.
5. Usia :
1. Sarjana ( S1 ) berusia setinggi tingginya 35 tahun pada tanggal 31 Agustus 2008.
2. Diploma III ( D3 ) / Politeknik berusia setinggi tingginya 30 tahun pada tanggal 31 Agustus 2008.
3. SMK Teknik / SMA berusia serendah rendahnya 18 tahun dan setinggi tingginya 27 tahun pada tanggal 31 Agustus 2008.
III. PENDAFTARAN
1. Melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website rekrutmen.pdam-sby.go.id
2. Baca terlebih dahulu link tata cara registrasi online untuk panduan melakukan registrasi online
3. Isi dan Cetak form Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan yang ada di website;
4. Hasil cetak form Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan tersebut harus dikirim bersamaan dengan berkas-berkas lamaran yang telah ditentukan oleh Panitia Penerimaan Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya tahun 2008;
5. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori pendidikan yang dipersyaratkan;
6. Berkas lamaran disampaikan melalui Pos dan sudah diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 16 September 2008 (stempel pos), ditujukan kepada;
Panitia Penerimaan Calon Pegawai
PDAM Kota Surabaya Tahun 2008
PO BOX 1958 SB 60019
7. Panitia hanya menerima berkas lamaran sesuai format yang telah disediakan dan disampaikan melalui PO BOX tersebut diatas;
8. Berkas-berkas lamaran yang harus dikirimkan melalui PO BOX tersebut adalah sebagai berikut :
1. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (2 lembar), ditulis nama dan nomor peserta pada belakang foto;
2. Satu lembar copy KTP yang masih berlaku;
3. Surat Lamaran Pekerjaan;
4. Daftar Riwayat Hidup yang telah dicetak pada saat registrasi online;
5. Surat Pernyataan yang telah dicetak pada saat registrasi online dengan dibubuhi materai Rp. 6000,-;
6. Satu lembar copy Ijazah yang sudah dilegalisir (sesuai dengan Kolom Tingkat Pendidikan pada Format Daftar Riwayat Hidup);
7. Satu lembar copy Transkrip Nilai (untuk S1, D3), atau SKHUN / NEM (untuk SMK Teknik / SMA) yang sudah dilegalisir;
8. Satu lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan masih berlaku;
9. Copy Surat Referensi dari tempat kerja sebelumnya (bila ada & masing-masing satu lembar);
10. Copy Sertifikat keahlian lain (bila ada & masing-masing satu lembar).
9. Berkas Lamaran disusun rapi sesuai urutan diatas dalam amplop tertutup dan pada pojok kanan atas ditulis kode lamaran (Kode Pendidikan);
10. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas tidak akan diproses;
11. Berkas lamaran yang telah diterima oleh Panitia tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
IV. TAHAPAN SELEKSI
1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya dilakukan dengan tahapan sebagai berikut :
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Psikologi
3. Tes Bahasa Inggris
4. Wawancara
5. Tes kesehatan
2. Pengumuman hasil kelulusan pada setiap tahapan ujian dan jadwal untuk tahapan ujian berikutnya hanya akan diumumkan melalui website rekrutmen.pdam-sby.go.id atau www.pdam-sby.go.id
3. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
V. PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN
1. Pelamar yang telah dinyatakan lolos tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian sebagai persyaratan untuk mengikuti tahapan Tes berikutnya.
2. Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Urusan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya, jalan. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo No. 2 Surabaya dengan menunjukkan kartu identitas diri.
VI. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
2. Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya tidak bertanggung jawab atas pungutan atau penawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya atau Panitia Penerimaan Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya.
3. Bagi pelamar yang sudah mengirimkan surat lamaran pekerjaan di Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya sebelum pengumuman ini diumumkan, maka diwajibkan untuk melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website rekrutmen.pdam-sby.go.id atau www.pdam-sby.go.id dan mengirimkan lamarannya kembali ke alamat yang telah ditunjuk dengan dilengkapi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan.
4. Bagi pelamar yang surat lamarannya tidak dilengkapi persyaratan-persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan, maka dianggap gugur dalam seleksi administrasi dan tidak dapat mengikuti proses seleksi selanjutnya.
5. Bagi pelamar yang dinyatakan diterima dan telah menjalani masa percobaan selama 3 (tiga) bulan, bersedia menandatangani Surat Ikatan Dinas selama 2 (dua) tahun.
PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI
PDAM KOTA SURABAYA TAHUN 2008
0 komentet:
Posto një koment